Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku Siswa Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 dan Buku Siswa Lainnya

       


        Assalamu'alaikum...

      Bagi siswa-siswi Kelas V biasanya diadakan perlombaan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa. Perlombaan ini mulai dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat nasional. Jenis lombanya yaitu Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSN) lomba dibidang seni, Oliempiade Sains Nasioanl (OSN) lomba dibidang Mata Pelajaran IPA dan Matematika, dan Oliempiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dibidang olahraga. Bp/Ibu bisa membantu mengembangkan kemampuan putera-puterinya untuk ikut berlomba.

   Khusus untuk Oliempiade Sains Nasioanl (OSN) lomba dibidang Mata Pelajaran IPA dan Matematika, Bp/Ibu bisa membantunya belajar bersama dengan putera puterinya dirumah. Sebagai bahan materinya admin siapkan Buku Siswa Mata Pelajaran Matematika sedangkan Muatan Pelajaran IPA sudah ada di Buku Siswa Tematik.

    Sebagai gambaran Bp/Ibu yang belum memahami cara menggunakan dan isi dari Buku Siswa. Admin mencoba sedikit menjelaskan beberapa hal yamg berkaitan dengan Buku Siswa SD/MI Kelas V Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017, diantaranya:
  • Materi di Buku Siswa SD/MI Kelas V Tema 1 Organ Gerak Hewan dan Manusia Kurikulum 2013 Revisi 2017, secara umum membahas tentang organ gerak yang ada pada manusia dan hewan, juga membahas manfaat lingkungan bagi manusia. Penjabaran materi secara rinci ada di setiap Sub Tema.
  • Dalam Buku Siswa Kelas V Tema 1 Organ Gerak Hewan dan Manusia Kurikulum 2013 Revisi 2017 terdiri dari 4 Sub Tema, yaitu: Sub Tema 1 Organ Gerak Hewan, Sub Tema 2 Manusia dan Lingkungan, Sub Tema 3 Lingkungan dan Manfaatnya, Sub Tema 4 Karya Prestasiku (Kegiatan Berbasis Proyek).
  • Setiap 1 (satu) Sub Tema  terdiri dari 6 Pembelajaran (PB) dan 1 Pembelajaran itu disampaikan dalam 1 kali pertemuan/hari.
  • Buku Siswa Kelas V Tema 1 Organ Gerak Hewan dan Manusia Kurikulum 2013 Revisi 2017, dilaksanakan 24 hari/pertemuan (4 Sub Tema X 6 Pertemuan/hari = 24 hari/pertemuan).
  • Dalam setiap pembelajaran ada petunjuk-petunjuk misalnya ada perintah Ayo Baca maka putera-puterinya membaca, Ayo Berlatih maka putera-puterinya berlatih mengerjakan tugas dengan bimbingan Bp/Ibu, kalau tidak mengerti putera/puterinya bisa berkonsultasi dengan Bp/Ibu gurunya. Saran admin jangan paksakan putera puterinya menyelesaikan tugas-tugas yang ada di Buku Siswa dengan waktu yang cepat apalagi dalam situasi saat pandemi Virus COVID-19.
  • Setelah selesai melaksanakan pembelajaran satu tema, maka akan diadakan penilaian yang disebut Penilaian Harian (PH). Contoh soal Penilaian Harian (PH) setiap tema bisa dilihat di menu Bank Soal.
  • Jumlah tema untuk Kelas V ada 9 tema, untuk semeter 1 ada 5 tema dan semester 2 ada 4 tema.
    Mudahkan... cara menggunakan Buku Siswa. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Bp/Ibu mendampingi belajar dirumah bersama putera-puterinya. Bp/Ibu pada saat pergi bekerja juga bisa mengontrolnya dengan cara memberi tugas dan jawabannya dikirimkan ke Bp/Ibu, sekarang jaringan internet hampir ada disemua tempat. Jangan biarkan putera-puterinya salah menggunakan internet, itu tidak baik untuk perkembangan putera-puterinya. Sukses selalu buat Bp/Ibu yang tidak kenal lelah senantiasa mendampingi putera-puterinya disetiap waktu. Kesuksesan menanti buah hati kita. Amien. Saran admin download Buku Siswa dan simpan filenya di HP Bp/Ibu dan putera-puterinya.

     Buku Siswa SD/MI Kelas V Tema 1,2,3,4,5,6,7,8,9 Kurikulum 2013 Revisi 2017 dan Buku Siswa lainnya yang akan digunakan di Kelas V di Tahun Pelajaran 2020-2021 admin siapkan di blog ini. Insya Allah bilamana ada revisi terbaru akan disampaikan, admin sarankan Bp/Ibu untuk melihat secara rutin di blog adeishak.blogspot.com, Mohon maaf banyak kesalahan dan kekurangan, saran dan masukan sangat berarti untuk perbaikan. Bp/Ibu silahkan mendownload buku tersebut dibawah ini. 

    Wassalamu'alaikum...

      Khusus tambahan Mata Pelajaran untuk MI dibawah ini:

Post a Comment for "Buku Siswa Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 dan Buku Siswa Lainnya"