Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perangkat Dokumen 1 Kurikulum Darurat Masa Pandemi COVID-19 TP 2020-2021





Assalamu'alaikum.Wr.Wb.
Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT. Amin.
Pembahasan contoh Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Masa Pandemi COVID-19 TP 2020-2021. Perangkat dokumen lainnya seperti:
  1. Contoh Jilid
  2. Surat Rekomendasi
  3. Lembar Pengesahan
  4. SK Tim Penyusun Kurikulum
  5. Kata Pengantar
  6. Daftar Isi
  7. Lampiran-lampiran
A.      Jilid
Pembuatan desain jilid Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan disesuaikan. Minimal identitas yang harus ada yaitu: 
Identitas Daerah
Nama Kurikulum
Identitas Sekolah
Tahun Pembuatan 
Dibawah ini contoh desain jilid Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan yang admin buat.

B.      Surat Rekomendasi
Setelah Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dirancang dan disusun diajukan ke KORMIN DISDIKBUD Kecamatan untuk diperiksa dan disetujui oleh Pengawas TK/SD dan Kepala KORMIN. Dibawah ini contoh Surat Rekomendasi.

 C.     Lembar Pengesahan
Setalah Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan mendapatkan rekomendasi dari KORMIN DISDIKBUD untuk diperiksa dan disetujui oleh Pengawas TK/SD dan Kepala KORMIN maka diajukan ke Kepala DISDIKBUD Kabupaten unutk mendapatkan pengesahan penggunaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Dibawah ini contoh Lembar Pengesahan:


D.      SK Tim Penyusun Kurikulum
Sebelum perencanaan dan penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, Kepala Sekolah membuat Surat Keputusan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Dibawah ini contoh SK Tim Penyusun Kurikulum:




E.       Tim Penyusun Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
Berdasarkan dari Surat Keputusan Kepala Sekolah tentang Tim Penyusun Kurikulum, maka dibuat lembar Tim Penyusun Kurikulum. Contoh Tim Penyusun kurikulum dibawah ini:

 F.      Kata Pengantar
Penulis kata pengantar disesuaikan, minimal isi dari kata pengantarkan dicantumkannya perubahan mendasar pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan yang disusun pada Tahun Pelajaran tersebut.  Contoh penulisan kata pengantar dibawah ini:

G.      Daftar Isi
Penulisan daftar isi disesuaikan dengan sitematikan dalam penulisannya. Daftar isi mencantumkan bagian bagian yang ada dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Contoh penulisan kata pengantar dibawah ini:


 H.     Lampiran
Dalam lampiran berisi kebijakan-kebijakan pemerintah yang merubah isi dari Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan atau hal lainnya, misalnya Surat Keputusan Menteri beserta lampirannya, Surat Keputusan Bupati beserta lampirannya. Contoh lampiran dibawah ini:

Alhamdulillah... Admin telah mencoba membahas contoh KTSP Masa Pandemi COVID-19 TP 2020-2021. Diyakini sekali dalam pembahasan ini banyak sekali kekuarangan dan kesalahan. Apabila pembahasan KTSP Masa Pandemi COVID-19 PPKM Darurat/Mikro TP 2020-2021 ini dinilai membantu, admin mempersilahkan di share kerekan-rekan. Admin menghaturkan terimakasih pada Bp/Ibu yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung. Mohon maaf atas kesalahan dan kekeliruan.
Wassalamua'laikum.Wr.Wb.

Post a Comment for "Perangkat Dokumen 1 Kurikulum Darurat Masa Pandemi COVID-19 TP 2020-2021"