Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Merajut Cita Cita Menjemput Mimpi - Perpustakaan Digital

 


Assalamu'alaikum...

Peribahasa menyatakan "Buku Adalah Gudangnya Ilmu, Membaca Adalah Kuncinya". Bagaimana seseorang akan memperoleh ilmu kalau kita enggan untuk membaca, padahal membaca bukanlah hal berat mudah dikatakan tapi sulit untuk dilaksanakannya. Hanya pembiasaan yang akan mempermudah untuk melaksanakan kegiatan membaca atau kegiatan literasi, laku pembiasaan membaca minggu pertama 10 menit, minggu ke dua 15 menit, dan seterus bertambah waktu membacanya. Insya Allah membaca yang tadinya sulit dilakukan akan menjadi suatu kebutuhan.

Pada kesempatan ini akan berbagi informasi buku bacaan yang bernilai tinggi untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang bisa dibaca On Line atau Download. Sebuah buku yang berjudul " Merajut Cita Cita Menjemput Mimpi " Karya Djumali Mangunwidjaja, dkk. Untuk mengetahui sekilas isi buku ini, Admin akan mengutip Pengantar buku dibawah ini:

Pengantar

Man Jadda Wajadda
Adakah yang membayangkan seorang anak ingusan yang dulu kalau sekolah kakinya cekeran sekarang jadi dirjen? Adakah yang membayangkan seorang gadis desa yang sewaktu kecil membayangkan naik kapal terbang, lantas dikemudian hariterbangmengelilingi dunia karena menjadi pramugari?

Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Tapi setidaknya kita bisa merancang, mau jadi apa nanti. Ada yang berhasil, ada yang tidak. Tapi jika pun tidak, strata pencapaian yang diraih tidak akan jauh berbeda dari apa yang diinginkan dan dicita-citakan. Kuncinya satu: kesungguhan. 

Ada sebuah novel inspiratif berjudul ‘Negeri 5 Menara’. Novel ini berkisah berkisah tentang perjalanan hidup seorang desa di daerah Sumatera Barat sehingga bisa menjadi orang yang sukses. Kesuksesan penulis tak lepas dari mentera ‘Man Jadda Wa Jadda’ ditiupkan oleh senornya di pondok ketika dia menimba ilmu di Pondok Gontor.

Siapa yang bersungguh-sungguh, maka dia akan berhasil. Itulah arti dari mantera tersebut. Makna dari mantera itu begitu dalam. Sebagaimana yang sering kita dengar: Allah tidak akan mengubah nasib manusia selama manusia itu tidak mengubah nasibnya sendiri. Mengubah nasib tentu bukan pekerjaan yang mudah.Untuk mengubah nasib itulah diperlukan kesungguhan. Dengan menanamkan nilai-nilai kesungguhan, disetiap langkah yang kita jalankan, otomatis kita akan siap mengadapi seluruh rintangan yang ada. Kegagalan yang kerap kita alami dalam mencapai apa yang kita inginkan, adalah bagian dari ujian terhadap kesungguhan kita.

Kesungguhan di sini bukan hanya kesungguhan dalam berusaha secara fisik, tetapi juga kesungguhan dalam berdoa. Karena bagaimanapun berusaha dan berdoa ibarat dua koin mata uang yang tak terpisahkan. Keberhasilan seseorang tidak akan optimal jika tidak diiringi dengan doa. Sebaliknya orang tidak akan berhasil jika hanya berdoa semata.

Isi buku ini tak lepas dari kesungguhan seseorang dalam mengarungi perjalanan hidupnya. Pencapaian yang telah diraih para penulis merupakan buah dari kesungguhan untuk mengubah nasib. Tidak ada kesuksesan yang diraih dalam sekejab. Semua butuh perjuangan,semua butuh kesungguhan.

Buku ini merupakan seri kedua dari buku sebelumnya Merajut Cita-Cita yang terbit Juni tahun lalu. Melihat respon positif terhadap buku pertama tersebut, kami kemudian berinisiatif menerbitkan edisi ini, dengan kisah sama, yaitu perjalanan hidup orang-orang Temanggung, baik yang sekarang ada di rantau maupun di Temanggung.

Tentu buku ini tidak akan terbit jika tidak ada kesungguhan para penulis untuk menceritakan perjalanan hidupnya dari kecil hingga apa yang dicapai saat ini. Buku juga tidak akan terbit jika tidak ada kesungguhan para penyumbang dana dalam menyisihkan sebagian hartanya. Dan yang tidak kalah pentingnya, buku ini terbit karena adanya kesungguhan dari panitia penerbitan.

Untuk itu, kami dengan penuh kesungguhan pula mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya buat para penulis, para donatur, dan panitia penerbitan sehingga buku ini bisa hadir di tangan pembaca. Semoga buku ini bisa menginspirasi, terutama para siswa, agar terus berusaha secara dalam meraih kesuksesan. 

Salam Man Jadda Wajadda
Anif Punto Utomo

Mohon maaf banyak kekurangan dan kesalahan, saran dan masukan sangat berarti untuk perbaikan kedepan, jika bermanfaat dan membantu silahkan di SHARE. Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa KLIK IKUTI di kolom FOLLOWERS supaya memperoleh informasi POSTINGAN terbaru.
Wassalamu'alaikum...
  • Baca On Line dan Download (↗) Merajut Cita Cita Menjemput Mimpi Edisi 1.
  • Baca On Line dan Download (↗) Merajut Cita Cita Menjemput Mimpi Edisi 2.
 

Post a Comment for "Merajut Cita Cita Menjemput Mimpi - Perpustakaan Digital"