Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Dari Rumah Melalui TVRI Tgl 07 s.d 13 Desember 2020 PAUD-SD-SMP-SMA-SMK (Sederajat)



Assalamualaikum...Wr.Wb
Semoga kabar baik buat kita semua... Pada masa Pandemi COVID-19 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berusaha keras untuk mempermudah proses Belajar Dari Rumah (BDR) salah satunya Program Belajar Dari Rumah Melalui TVRI . Pada kesempatan ini Admin berbagi informasi tentang Jadwal Program Belajar Dari Rumah Melalui TVRI Tanggal 07 s.d 13 Desember 2020.



Program Belajar dari Rumah (selanjutnya disebut BDR) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah karena terdampak masa pandemik COVID-19. Tayangan dalam program BDR meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, SMA/SMK dan sederajat, dan program keluarga dan kebudayaan. Pembelajaran dalam BDR ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi.

Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program BDR adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Untuk masukan dan saran mengenai program ini, dapat mengisi survei di s.id/surveibdr (Kliik Tulisan Biru Ini), mengunjungi website http://ult.kemdikbud.go.id/ (Kliik Tulisan Biru Ini), atau mengirim surat elektronik ke pengaduan@kemdikbud.go.id. Untuk yang di daerah 3T, dapat mengirim SMS gratis dengan mengetik BDR dan kirim ke 93456.

Bp/Ibu sebelum memulai mengikuti Program Belajar Dari Rumah Melalui TVRI Tanggal 07 s.d 13 Desember 2020 supaya dibaca dulu panduannya, baik untuk siswa dan orang tua siswa, mulai dari tingkatan PAUD/Sederajat, SD/Sederajat, SMP/Sederajat, SMA/SMK/Sederajat, Admin telah menyiapkan file panduannya dibawah ini bisa dibaca atau didownload. Setelah Bp/Ibu mempelajari panduannya silahkan KLIIk LINK dibawah ini untuk mengikuti Belajar Dari Rumah (BDR) Melalui TVRI. 

Untuk melihat Video Tutorial Pembelajaran dan Kegiatan Siswa KLIIK TULISAN BIRU INI. Semoga informasi ini bermanfaat. Mohon maaf banyak kekurangan, saran dan masukan sangat berarti untuk perbaikan kedepan, jika bermanfaat dan membantu silahkan di SHARE dan KLIK IKUTI di kolom FOLLOWERS. Terima kasih atas kunjungannya.
Wassalamu'alaikum... Wr.Wb.

Post a Comment for "Belajar Dari Rumah Melalui TVRI Tgl 07 s.d 13 Desember 2020 PAUD-SD-SMP-SMA-SMK (Sederajat)"