Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PERPRES RI Nomor 99 Tahun 2020 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)



Assalamu'alaikum...Wr.Wb.
Semoga kita semua ada dalam lindungan Allah SWT. Amin. Pada kesempatan ini Admin akan berbagi informasi tentang  PERPRES RI Nomor 99 Tahun 2020 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang terdiri dari 23 Pasal. Pada kesempatan ini akan menyampaikan beberap hal isi dari PERPRES RI Nomor 99 Tahun 2020 diantaranya:

Dasar pertimbangan diterbitkannya PERPRES RI Nomor 99 Tahun 2020 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yaitu:
  • Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) telah dinyatakan oleh World Health Organizatioru (WHO) sebagai global pandemic dan Pemerintah telah pula menetapkan bencana nonalam penyebaran COVID-l9 sebagai bencana nasional.
  • Penanggulangan wabah/pandemi COVID-19 dan menjaga kesehatan masyarakat, diperlukan percepatan dan kepastian pengadaan Vaksin COVID-19 dan pelaksanaan Vaksinasi COVID- 19 sesuai dengan ketersediaan dan kebutuhan yang ditetapkan oleh Pemerintah.
  • Percepatan pengadaan Vaksin COVID-19 dan Vaksinasi COVID-19 memerlukan langkah-langkah luar biasa (extraordinaryl dan pengaturan khusus untuk pengadaan dan pelaksanaannya
Kerjasama dengan lembaga/badan internasionai dalam penelitian, produksi dan penyediaan Vaksin COVID- 19. Lembaga/badan internasional diantaranya:
a. The Coalition for Epidemic Preparedness Innouations (CEPI).
b. The Global Alliance for Vaccines and Immunizations (GAVI).
c. Lembaga/badan internasional lainnya.

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 dilakukan oleh Kementerian Ke sehatan dan dalam pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 menetapkan:
a. kriteria dan prioritas penerima vaksin.
b. prioritas wilayah penerima vaksin.
c. jadwal dan tahapan pemberian vaksin.
d. standar pelayanan vaksinasi.

Untuk mengetahui isi dari PERPRES RI Nomor 99 Tahun 2020 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) secara rinci dan jelas, Bp/Ibu bisa baca dan download dibawah ini. Semoga informasi ini bermanfaat. Mohon maaf banyak kekurangan, saran dan masukan sangat berarti untuk perbaikan kedepan, jika bermanfaat dan membantu silahkan di SHARE dan KLIK IKUTI di kolom FOLLOWERS supaya memperoleh informasi POSTINGAN terbaru. Terima kasih atas kunjungannya  Wassalamu'alaikum...Wr.Wb.

Post a Comment for "PERPRES RI Nomor 99 Tahun 2020 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)"