Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendekatan Pemahaman Sistem

 


Assalamu,alaikum...Wr.Wb.
Semoga kita semua ada dalam lindungan Allah SWT. Amin... Tetap semangat dan terus belajar di masa Pandemi COVID_19. Pada kesempatan ini Admin akan berbagi informasi tentang Materi Pendekatan Pemahaman Sistem. Selamat mempelajari.

Sebelum melihat kepada pendekatan pemahaman sistem, perlu kita ketahui ada beberapa definisi dari sistem yang menyebutkan bahwa sistem terdiri atas struktur dan proses, dan ada juga yang mendefinisikan bahwa sistem hanya menyebutkan kumpulan dari struktur atau proses. sehubungan dengan itu maka pendekatan pemahaman sistem bisa dilihat dengan cara:

1. Pendekatan komponen, yang artinya pendekatannya lebih kebentuk fisik, sistem fisik ini didefinisikan sebagai kumpulan komponen-komponen yang tidak terpisahkan dan saling berhubungan untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan tertentu sehingga memiliki fungsi berbeda. Contohya : sistem komputer yang terdiri dari komponen keyboard, monitor, CPU, Hardisk, Motherboard, RAM, VGA, Processor, Power Suply, Harddisk. komponen komponen ini apabila disatukan (dirakit), saling berhubungan dan tidak terpisahkan sehingga dapat berfungsi sebagai suatu sistem komputer.

2. Pendekatan prosedur, lebih didefinisikan sebagai kumpulan prosedur -prosedur (yang bersifat abstrak) untuk mencapai tujuan tertentu. contohnya : aplikasi sistem akuntansi yang terdiri dari prosedur aplikasi penerimaan kas, aplikasi pengeluaran kas, prosedur aplikasi penjualan, prosedur aplikasi pembelian dan buku besar. bila prosedur-prosedur tersebut disatukan dan tidak terpisahkan sehingga saling berhubungan maka akan menjadi sebuah aplikasi atau sistem akuntan.

Semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat. Mohon maaf banyak kekurangan, saran dan masukan sangat berarti untuk perbaikan kedepan, jika bermanfaat dan membantu silahkan di SHARE dan KLIK IKUTI di kolom FOLLOWERS supaya memperoleh informasi POSTINGAN terbaru. Terima kasih atas kunjungannya 
Wassalamu'alaikum...Wr.Wb.

Post a Comment for "Pendekatan Pemahaman Sistem"