Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kata Pengantar PTK || Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture Bagian 4

 

Assalamu'alaikum.Wr.Wb.
Semoga kita semua ada dalam lindungan Allah SWT. Amin. Pada kesempatan ini Admin akan berbagi informasi tentang cara membuat Laporan Penelitian Tindakan Kelas dari awal sampai akhir sesuai dengan pengetahuan yang dimiliki. Pada bagian 4 ini akan membahas tentang kata pengantar.
Admin juga berbagi informasi tentang informasi pendidikan diataranya:

Hal-hal yang tercantum didalam kata pengantar PTK diantaranya:
  1. Ucapan rasa syukur
  2. Menjelaskan secara singkat tujuan dilaksanakan PTK
  3. ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu selama pelaksanaan PTK.
  4. Permohonan maaf atas segala kekurangan dan meminta masukan dan saran unutk perbaikan PTK.

Dibawah ini contoh  kata pengantar Penelitian Tindakan Kelas:

KATA PENGANTAR

    Segala puji bagi Allah, Robb pencipta semesta alam beserta isinya. Shalawat dan salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabatnya, dan sekalian umat Islam sebagai penerus risalahnya. Alhamdulillah penulis telah melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan judul “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif  Tipe Picture and Picture Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Tentang Materi Menggolongkan Makhluk Hidup Secara Sederhana DI Kelas III SDN Pangkalan 5 Tahun Pelajaran 2016-2017”. 

    Pelaksanaan PTK ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA dan diajukan untuk memenuhi angka kredit kenaikan jabatan dan pangkat dari gol/ruang III/B ke gol/ruang III/C di lingkungan UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sobang – Pandeglang.. 

    Dalam pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas ini penulis mendapat bantuan dari berbagai pihak.Untuk itu ucapan terimakasih disampaikan kepada:
  1. H. Sudin, S.Pd.,M.M. sebagai Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sobang yang senantiasa memberikan motivasi dan bimbingan kepada penulis.
  2. Mukiyata, S.Pd.,M.MPd. sebagai Pengawas TK/SD UPTD Pendidikan dan Kebudayaan  Kecamatan Sobang yang senantiasa memberikan motivasi dan bimbingan kepada penulis.
  3. Drs. Juni Hendri sebagai Kepala SDN Pangkalan 5 dan Ketua Gugus W.R Supratman yang senantiasa memberikan motivasi dan bimbingan kepada penulis.
  4. Yoyoh Rosliah, S.Pd.SD sebagai Kepala SDN Sobang 1 dan Pengurus Gugus W.R Supratman yang senantiasa memberikan motivasi dan bimbingan kepada penulis. 
  5. Harun, S.Pd. sebagai dewan guru SDN Sobang 1, Ketua KKG Gugus W.R Supratman dan teman sejawat yang senantiasa memberikan motivasi dan bimbingan kepada penulis.
  6. Kepala Sekolah dan dewan guru sebagai pengurus dan angggota gugus W.R Supratman yang telah memberikan motivasi dan dukungan kepada penulis.
  7. Dewan guru SDN Pangkalan 5 yang telah memberikan motivasi dan dukungan kepada penulis.
  8. Dewan guru SDN Sobang 1 yang telah memberikan motivasi dan dukungan kepada penulis.
  9. Semua pihak  yang telah memberikan dukungan dan do’a yang tulus kepada penulis.
   Semoga laporan PTK ini dapat bermanfaat khususnya bagi penulis dan umumnya para pembaca. Amien. Penulis menyadari masih banyak kekurangan dalam penulisan laporan PTK ini oleh karena itu kritik dan saran, penulis harapkan demi perbaikan pada masa yang akan datang. Semoga Allah SWT melimpahkan pertolongan dan petunjuk-Nya. Amin.

Sobang, 15 Maret 2017 
Hormat Saya
Peneliti


Ade Ishak, S.Pd.SD
NIP 197312192008011005

Sekian dulu informasi yang bisa disampaikan oleh admin dan penulisan laporan PTK ini akan di posting sesuai dengan urutan yang ada di daftar isi Laporan PTK yaitu sampai dengan laporan seminar PTK. Sampai jumpa lagi dibagian 5 tentang materi daftar isi.
Jika bermanfaat silahkan si SHARE untuk dikembangkan lagi dalam pembuatan laporan hasil PTK.
Saran dan masukan sangat berarti untuk perbaikan kedepan. 
Mohon maaf atas segala kekurangan. 
Terima kasih.
Wassalamu'alaikum.Wr.Wb.

Post a Comment for "Kata Pengantar PTK || Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture Bagian 4"