Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Surat Persetujuan PTK || Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture Bagian 2

 

Assalamu'alaikum.Wr.Wb.
Semoga kita semua ada dalam lindungan Allah SWT. Amin. Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi tentang cara membuat Laporan Penelitian Tindakan Kelas dari awal sampai akhir sesuai dengan pengetahuan yang dimiliki. Pada bagian 2 ini akan membahas tentang surat persetujuan Penelitian Tindakan Kelas.
Admin juga berbagi informasi tentang informasi pendidikan diataranya:
Sebelum melaksanakan PTK, terlebih dahulu berkonsultasi dengan Kepala Sekolah menyampaikan permasalahan yang terjadi dan memohon ijin untuk melaksanakan PTK. Setelah mendapat persetujuan/ijin dibuat surat persetujuan pelaksanaan PTK. Adapun isi dari surat persetujuan PTK diantaranya menjelaskan:
  1. Judul PTK, menuliskan judul PTK yang dilaksanakan, misalnya: “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif  Tipe Picture and Picture Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Tentang Materi Menggolongkan Makhluk Hidup Secara Sederhana DI Kelas III SDN Pangkalan 5 Tahun Pelajaran 2016-2017”.
  2. Peneliti, menjelaskan identitas kita yang melaksanakan PTK misalnya: Nama Lengkap: ... NIP: ... Jabatan/Pangkat:.../... Golongan/Ruang: .../... 
  3. Tugas Mengajar, menjelaskan mengajar dikelas berapa, misalnya: Guru Kelas ... Satuan Pendidikan: SD Negeri ... 
  4. Tempat Penelitian, menjelaskan tempat pelaksaan PTK misalnya: Kelas III SD Negeri ... Jalan Raya ... Desa ....Kecamatan ... Kode Pos ...
  5. Waktu Penelitian, menjelaskan lamanya penelitian (sebelum telah dibuat program atau jadwal pelaksanaan PTK) misalnya: 3 (tiga) Bulan
  6. Biaya Penelitian, menjelaskan berapa biaya yang diperlukan selama pelaksanaan PTK (sebelumnya membuat proposal terlebih dahulu, jika diperlukan)
  7. Diakhir di tandatangani oleh peneliti dan disetujui oleh Kepala Sekolah.
Dibawah ini contoh surat persetujuan Penelitian Tindakan Kelas:



Sekian dulu informasi yang bisa disampaikan oleh admin dan penulisan laporan PTK ini akan di posting sesuai dengan urutan yang ada di daftar isi Laporan PTK yaitu sampai dengan laporan seminar PTK. Sampai jumpa lagi dibagian 3 tentang materi surat pernyataan bebas plagiat.
Jika bermanfaat silahkan si SHARE untuk dikembangkan lagi dalam pembuatan laporan hasil PTK.
Saran dan masukan sangat berarti untuk perbaikan kedepan. 
Mohon maaf atas segala kekurangan. 
Terima kasih.
Wassalamu'alaikum.Wr.Wb.

Post a Comment for "Surat Persetujuan PTK || Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture Bagian 2"