Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terjemahkan Bahasa Inggris Ke Bahasa Indonesia Atau Bahasa Lainnya

 


Assalamu'alaikum.Wr.Wb.
Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT. Amin. Mohon ijin berbagi informasi: 
Cara menerjemahkan berbagai bahasa. Untuk menerjemahkan dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris atau sebaliknya atau menerjemahkan bahasa sesuai dengan keperluan kita, bisa dilakukan dengan langkah-langkah seperti dibawah ini:

1.       Kamus
Untuk menerjemahkan bahasa, bisa menggunakan kamus yang ada terjemahan dari berbagai bahasa tinggal lihat dari judul kamus tersebut. Kamus terjemahan bahasa bisa dibeli ditoko buku. Cara ini mungkin bisa dikatakan ketinggalan jaman di era digital seperti sekarang ini walaupun ketinggalan jaman kamus sangat penting sekali bagi daerah-daerah yang belum terjangkau jaringan internet.

2.       Aplikasi Kamus
Menerjemahkan bahasa juga bisa melalui aplikasi kamus yang ada di Smartphone. Kita tinggal download ada yang gratis. Caranya juga praktis setelah kita download aplikasinya tinggal buka lalu kita ketik bahasa yang akan diterjemahkan atau translate kemudian kita bisa melihat terjemahannya.

3.       Google Translate 
Google Translate merupakan layanan dari Google untuk menerjemahkan berbagai bahasa didunia sesuai dengan keperluan kita. Google Translate sangat mudah dan praktis digunakan, cukup memilih bahasa yang akan kita terjemahkan dicopy paste kemudian kita pilih bahasa yang akan diterjemahkan kemudian ditempelkan maka secara otomatis Google Translate akan menerjemahkannya. Tetapi mungkin saja apabila kita menerjemahkan atau mentranslet dalam beberapa paragaraf akan terbaca kurang pas, setidaknya kita mempunyai gambaran tentang bahasa dalam paragraf tersebut.
 

Semoga informasi ini bermanfaat. Mohon maaf banyak kekurangan dan kesalahan, saran dan masukan sangat berarti untuk perbaikan kedepan, jika bermanfaat dan membantu silahkan di SHARE. Terima kasih atas kunjungannya. 
Wassalamu'alaikum...Wr.Wb.

Post a Comment for "Terjemahkan Bahasa Inggris Ke Bahasa Indonesia Atau Bahasa Lainnya"