Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesimpulan dan Saran PTK || Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture BAB V Bagian 13

 


Assalamu'alaikum.Wr.Wb.
Semoga kita semua ada dalam lindungan Allah SWT. Amin. Pada kesempatan ini Admin akan berbagi informasi tentang cara membuat Laporan Penelitian Tindakan Kelas dari awal sampai akhir sesuai dengan pengetahuan yang dimiliki. Pada bagian 13 ini akan membahas tentang contoh BAB V Kesimpulan dan Saran PTK.
Admin juga berbagi informasi tentang informasi pendidikan diataranya:

Kakak bisa berbelanja di tempat yang murah dan cepat..!
Silahkan KLIK TULISAN BIRU INI atau Silahkan KLIK TULISAN BIRU INI 

Dibawah ini contoh BAB V Kesimpulan dan Saran PTK:

BAB V
KESIMPULAN DAN SARAN

A.   Kesimpulan
Berdasarkan hasil pembahasan dan analisis dari kegiatan-kegiatan perbaikan pembelajaran yang telah dilaksanakan 2 siklus, dapat disimpulkan bahwa:
  1. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture berhasil meningkatkan aktivitas belajar siswa pada pembelajaran pelajaran IPA KD 1.2. Menggolongkan makhluk hidup secara sederhana di kelas III SDN semester 1 tahun pelajaran 2016-2017.
  2. enerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture berhasil meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran pelajaran IPA KD 1.2. Menggolongkan makhluk hidup secara sederhana di kelas III SDN semester 1 tahun pelajaran 2016-2017.
B.   Saran
Berdasarkan hasil penelitian, penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada pembelajaran pelajaran KD 1.2. Menggolongkan makhluk hidup secara sederhana di kelas III SDN semester 1, untuk memberikan hasil yang optimal bagi siswa, peneliti menyampaikan saran sebagai berikut:
  1. Memerlukan persiapan yang cukup matang misalnya, mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung pembelajaran dan memilih materi pelajaran yang sesuai. 
  2. Guru senantiasa menciptakan.pembelajaran yang menyenangkan dan melibatkan peran aktif siswa.

Untuk melihat contoh Daftar Pustaka dan Daftar Referensi || Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture Bagian 14 Silahkan KLIK TULISAN BIRU INI
(Masih dalam proses pengetikan Insya Allah besok sudah bisa posting)

Sekian dulu informasi yang bisa disampaikan oleh admin dan penulisan laporan PTK ini akan di posting sesuai dengan urutan yang ada di daftar isi Laporan PTK yaitu sampai dengan laporan seminar PTK. Jika bermanfaat silahkan si SHARE untuk dikembangkan lagi dalam pembuatan laporan hasil PTK. Saran dan masukan sangat berarti untuk perbaikan kedepan. Mohon maaf atas segala kekurangan. Terima kasih.
Wassalamu'alaikum.Wr.Wb.

Post a Comment for "Kesimpulan dan Saran PTK || Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture BAB V Bagian 13"