Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teknik Membaca SQ3R Berupa Paparan Maupun Video


Assalamu,alaikum...Wr.Wb.
Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT. Amin. Tetap semangat dan terus melaksanakan perkuliahan. Pada kesempatan ini Admin mohon ijin berbagi informasi:
Mohon izin untuk membahas.

Teknik Membaca SQ3R Berupa Paparan Maupun Video

Setelah mempelajari tentang teks teknik membaca SQ3R baik berupa paparan maupun video, Silakan kalian diskusikan bahan berikut ini (TERLAMPIR DI FILE COVER BUKU).
Anda berada di toko buku, ada tiga buku yang sangat menarik namun anda hanya dapat membeli satu buku. 
  1. PIlihlah satu dari tiga buku tersebut!. 
  2. Sebutkan buku mana yang Anda pilih!. 
  3. Jelaskan mengapa anda membeli buku itu dan mengapa kedua buku yang lainnya itu tidak anda pilih!. 
  4. Jawaban disertai dengan menjelaskan unsur SURVEY dari sampul buku dan unsur QUESTION!.
  5. Apa yang ingin anda cari dan ketahui dari isi buku ini!.
Tanggapan
Setelah mempelajari tentang teks teknik membaca SQ3R, dari ketiga buku tersebut saya memilih satu buku “30 Teknik Professional bikin Vektor Grafis dengan CorelDraw X6” Saya memilih buku ini karena:
  1. Setelah saya (survey) menjajagi, yang bisa saya survey hanya halaman cover luar (judul buku), dan abstrak buku di bagian belakang yang membahas tentang cara membuat gambar menggunakan teknik vector grafis dengan memanfaatkan aplikasi CorelDRAW X6. Ini sesuai dengan keinginan saya belajar desain grafis
  2. Jika dikaitkan dengan SQ3R maka (question) pertanyaan nya adalah untuk apa saya beli buku tersebut?, Maka jawabanya adalah saya ingin belajar cara menggambar menggunkan teknik vektor grafis dengan memanfaatkan aplikasi CorelDRAW X6.
  3. Walaupun singkat saya sudah bisa membaca (read) dengan teknik skimming tentang isi buku tersebut melalui abstrak dibagian belakang/sebelah kiri, yang menyajikan bahan yang dibahas tentang Kreasi Vektor Logo, Kreasi Teks Effect, Kreasi Ikon, Kreasi Ilustrasi Benda dan Kreasi Wallpaper Dekstop    
  4. Untuk Recite/menceritakan dan Review/ Meninjau Ulang, saya belum bisa melakukannya karena buku tersebut masih tersegel dan belum saya bayar untuk pembeliannya. 
Semoga informasi materi diatas bermanfaat. Mohon maaf atas kesalahan dan kekurangan, saran dan masukan sangat berarti untuk perbaikan kedepan, jika bermanfaat dan membantu silahkan di SHARE. Terima kasih atas kunjungannya.
Wassalamu'alaikum...Wr.Wb. 

Post a Comment for "Teknik Membaca SQ3R Berupa Paparan Maupun Video"