Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengisi SKP EKinerja BKN SIASN - SKP Guru Dan SKP Kepala Sekolah



    Assalamu'alaikum.Wr.Wb.
    Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT. Amin. Mohon ijin pada kesempatan ini Admin berbagi informasi tentang SKP EKinerja BKN SIASN Guru & Kepala Sekolah dan untuk melihat informasi lainnya silahkan KLIK TULISAN BIRU INI!. 
    Pada kesempatan ini Admin akan berbagi informasi cara mengisi SKP EKinerja BKN SIASN mulai dari pengisian Rencana Hasil Kerja (RHK) sampai dengan mencetak dokumen SKP. Admin sarankan, untuk memahami secara utuh cara pengisian SKP EKinerja BKN pelajari materi sesuai urutan materi yang disajikan Admin dibawah ini. Supaya mendapatkan gambaran silahkan pelajari terlebih dahulu materi  materi dibawah ini:
  1. Cara Mengisi Rencana Hasil Kerja (RHK) - Indikator Kinerja Individu (IKI) pada SKP EKinerja BKN SIASN Guru & Kepala Sekolah Gunakan Cascading KLIK TULISAN BIRU INI!.
  2. Cara Mengisi Rencana Aksi Dan Upload Bukti Dukung SKP EKinerja BKN SIASN KLIK TULISAN BIRU INI!.
  3. Cara Upload Bukti Dukung Tidak Bisa Di Download Atau Di Edit Pada SKP EKinerja BKN SIASN KLIK TULISAN BIRU INI!.
  4. Cara Cetak Dokumen SKP EKinerja BKN SIASN KLIK TULISAN BIRU INI!.
  5. Cara Membuat Dan Berbagi Link File Terbaru Google Drive Tidak Bisa Di Download Edit SKP EKinerja BKN SIASN KLIK TULISAN BIRU INI!.
    Setelah Bapak/Ibu mempelajari materi diatas tentu sedikit mempunyai gambaran tentang mengisi SKP EKinerja BKN. Dibawah ini akan Admin sampaikan tahapan dalam pengisian SKP EKinerja dan contoh bukti dukungnya.

Langkah pertama yaitu mengisi Rencana Hasil Kerja (RHK), dalam RHK ada yang harus diisi yaitu Indikator Kinerja Individu (IKI). Untuk memudahkan mengisi RHK Admin sudah siapkan cascading IKI untuk guru dan kepala sekolah dan linknya sudah disiapkan dideskripsi video Cara Mengisi Rencana Hasil Kerja (RHK) - Indikator Kinerja Individu (IKI) pada SKP EKinerja BKN SIASN Guru & Kepala Sekolah Gunakan Cascading KLIK TULISAN BIRU INI!.
Dibawah ini contoh RHK dan IKI.

Langkah kedua yaitu mengisi Daftar Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Data yang kita tulis di RHK akan muncul di Daftar Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Dalam Daftar SKP data yang ditulis harus sesuai dengan tahapan dibawah ini:
  • Rencana Aksi
Dalam Rencana Aksi akan muncul data RHK yang sudah ditulis sebelumnya. Untuk mengingat kembali Cara Mengisi Rencana Aksi Dan Upload Bukti Dukung SKP EKinerja BKN  SIASN KLIK TULISAN BIRU INI!.
Contoh Rencana Aksi seperti dibawah ini.


  • Pengisian Bukti Dukung dan Lihat Hasil
RHK 1 yaitu Tersediannya laporan/dokumen Program Tahunan dan Program Semester yang mendukung dalam pencapaian tujuan organisasi yang sudah disyahkan
yang dijadikan bukti dukung contohnya dibawah ini: 
Program Tahunan (PROTA) KUMER contoh KLIK TULISAN BIRU INI!
Program Semester (PROSEM) KUMER contoh KLIK TULISAN BIRU INI!
 
RHK 2 yaitu Tersediannya laporan pembelajaran, evaluasi ,nilai hasil pembelajaran, analisa hasil pembelajaran, dan melaksanakan tindak lanjut hasil pembelajaran dalam pencapaian tujuan sekolah yang dijadikan bukti dukung contohnya dibawah ini: 
Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran contoh KLIK TULISAN BIRU INI!
 
RHK 3 yaitu Tersediannya Dokumen/laporan kegiatan KKG dalam peningkatan kompetensi Guru, yang dijadikan bukti dukung contohnya dibawah ini: 
Laporan KKG contoh KLIK TULISAN BIRU INI!
 
RHK 4 yaitu Tersediannya Dokumen RPP dan silabus yang akan di laksanakan dalam proses pembelajaran di sekolah hasil analisis SK dan KD dalam pencapaian Nilai KKM yang dijadikan bukti dukung contohnya dibawah ini: 
ATP MP Pendidikan Pancasila KLIK TULISAN BIRU INI!
ATP MP Bahasa Indonesia KLIK TULISAN BIRU INI!
ATP MP Matematika KLIK TULISAN BIRU INI!
ATP MP IPAS KLIK TULISAN BIRU INI!
ATP MP Seni Budaya Seni Musik KLIK TULISAN BIRU INI!
ATP MP Seni Budaya Seni Rupa KLIK TULISAN BIRU INI!
ATP MP PJOK KLIK TULISAN BIRU INI!
ATP MP Bahasa Inggris KLIK TULISAN BIRU INI!
MA MP Pendidikan Pancasila KLIK TULISAN BIRU INI!
MA MP Bahasa Indonesia KLIK TULISAN BIRU INI!
MA MP IPAS KLIK TULISAN BIRU INI!
MA MP Seni Budaya - Seni Musik KLIK TULISAN BIRU INI!
MA MP Seni Budaya - Seni Rupa KLIK TULISAN BIRU INI!
MA MP PJOK KLIK TULISAN BIRU INI!
MA MP Bahasa Inggris KLIK TULISAN BIRU INI!

RHK 5 yaitu Terlaksananya diklat fungsional dalam rangka meningkatkan kopetensi dan pemenuhan angka kredit bagi guru yang dijadikan bukti dukung disesuaikan dengan kegiatan DIKLAT yang dikuti. Contoh dibawah ini:
Surat Tugas Dan Sertifikat Diklat Fungsional Matematika Untuk Guru SD KLIK TULISAN BIRU INI!
Laporan Diklat Fungsional Matematika Untuk Guru SD KLIK TULISAN BIRU INI!

RHK 6 yaitu Terlaksananya kegiatan ekstrakuriukuler sesuai program kerja sekolah yang dijadikan bukti dukung disesuaikan dengan tugas yang diberikan kepala sekolah cotoh dibawah ini:
Laporan Program Kegiatan Pramuka KLIK TULISAN BIRU INI!

RHK 7 yaitu Terlaksananya pelaksanaan tugas tambahan yang di berikan atasan yang dijadikan bukti dukung disesuaikan dengan tugas yang diberikan kepala sekolah. contohnya dibawah ini: 
SK Tim Penyusunan KOSP Kurikulum Merdeka KLIK TULISAN BIRU INI!
Laporan KOSP Kurikulum Merdeka KLIK TULISAN BIRU INI!

Untuk mengingat Cara Upload Bukti Dukung Tidak Bisa Di Download Atau Di Edit Pada SKP EKinerja BKN SIASN KLIK TULISAN BIRU INI!.
Setelah mengupload bukti dukung, kolom reaslisasi setiap RHK harus diisi. Contohnya seperti pada gambar dibawah ini:


  • Apabila tahapan tahapan diatas telah selesai tinggal menunggu verifikasi atasan atau kepala sekolah. Selanjut tinggal print out SKP EKinerja BKN. Untuk mengingatkan kembali Cara Cetak atau Print Out Dokumen SKP EKinerja BKN SIASN KLIK TULISAN BIRU INI!. 
  • Apabila Bapak Ibu kesulitan atau belum bisa Cara Membuat Link File Dan  Berbagi Link File Terbaru Google Drive dan file kita yang sudah disimpan di google drive SKP EKinerja BKN SIASN Tidak Bisa Di Download atau di Edit oleh pihak manapun silahkan caranya KLIK TULISAN BIRU INI!.

        Semoga informasi ini bermanfaat. Saran dan masukan sangat berarti untuk perbaikan kedepan. mohon maaf atas segala kesasalahan dan kekuarangan. Terima kasih atas kunjungannya. 
    Wassalamu'alaikum.Wr.Wb.

    Post a Comment for "Cara Mengisi SKP EKinerja BKN SIASN - SKP Guru Dan SKP Kepala Sekolah"