Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku Siswa Kelas 7, 8, dan 9 MTs Kurikulum 2013 Revisi 2019



Assalamu'alaikum.Wr.Wb.
Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT. Amin. Mohon ijin berbagi informasi:
Pada situasi pandemi Virus COVID-19, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) salah satu kebijakan yang diambil Pemerintah untuk mencegah siswa-siswi terpaparnya Virus COVID-19. Kemajuan teknologi seperti internet merupakan fasilitas dalam pelaksanaan PJJ. Dengan adanya internet kita bisa memperoleh berbagai pendukung proses pembelajaran, baik yang dilaksanakan di sekolah atau di rumah, salah satunya Buku Siswa sangat penting untuk menunjang proses PJJ. Buku Siswa memiliki beberapa fungsi, diantaranya:
  • Sebagai panduan aktivitas pembelajaran untuk memudahkan peserta didik dalam menguasai kompetensi tertentu.
  • Digunakan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam proses pembelajaran di kelas.
  • Dirancang dan dilengkapi dengan contoh-contoh lembar kegiatan, agar peserta dapat mempelajari sesuatu yang relevan dengan kehidupan yang dialaminya.
  • Agar peserta didik lebih aktif dalam mengikuti proses pembelajaran melalui kegiatan mengamati, menanya, mencoba, menalar, berdiskusi serta meningkatkan kemampuan berkomunikasi baik antar teman maupun dengan gurunya. 
Adapun fungsi secara rinci dari setiap Mata Pelajaran bisa dibaca di Buku Siswa. Semestinya Bp/Ibu Guru, Bp/Ibu Wali Siswa, dan siswa siswi memiliki file Buku Siswa di HP atau Laptop, yang bisa digunakan untuk penunjang proses belajar dimanapun. 

Dalam perkembangan perbaikan/revisi Buku Siswa terus dilakukan mengikuti perkembangan jaman. Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi Buku Siswa MTs Kelas 7, 8, dan 9 Kurikulum 2013 Revisi 2019. Buku Siswa ini Insya Allah mulai digunakan pada Tahun Pelajaran 2020-2021 dan menggantikan penggunaan Buku Siswa Revisi sebelumnya di MTs. Apabila ada revisi Buku Siswa terbaru akan diinformasikan.

Mohon maaf banyak kekeliruan dan kekurangan, saran dan masukan sangat berarti untuk perbaikan. Semoga bermanfaat. Bp/Ibu Guru, Bp/Ibu Wali Siswa, dan siswa siswi yang memerlukan Buku Siswa MTs Kelas 7, 8, dan 9 Kurikulum 2013 Revisi 2019 bisa di download dibawah ini. 
Wassalamu'alaikum.Wr.Wb.

Post a Comment for "Buku Siswa Kelas 7, 8, dan 9 MTs Kurikulum 2013 Revisi 2019"